JAMBORE KPMD IT SE KABUPATEN PEMALANG

IMG_20171029_172716-1024x768[1]

BANGLARANGAN- Sebanyak 2 orang perwakilan Desa Banglarangan yaitu Tyas Widiantaka sebagai KPMD IT dan Bapak Bambang Harmono selaku Kepala Desa Banglarangan berangkat ke Bumi Perkemahan Sikucing Desa Banyumudal Kecamatan Moga untuk mengikuti JAMBORE KPMD IT pada tanggal 28-29 Oktober 2017. Jambore KPMD IT tahun ini dikemas dengan berbagai kegiatan, antara lain Upacara Sumpah Pemuda, Workshop “Internet of Things”, diskusi, Best Practict KPMD IT, Outbond dan kegiatan lainnya. Jambore KPMD IT adalah kegiatan tahunan yang di selenggarakan oleh Relawan TIK Kabupaten Pemalang, yang tergabung di dalam Pusat Pemberdayaan Informatika dan Desa (PUSPINDES).

IMG-20171028-WA0026[2]IMG-20171028-WA0037[1]

Acara ini bertujuan untuk memberikan ketrampilan serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di bidang Teknologi Informatika dan Komunikasi (Teknologi Komputer), khususnya bagi peserta Jambore. Aparatur Pemerintah Desa yang saat ini menjadi bagian yang penting, terwujudnya pembangunan Sistem Informasi Desa dan Kawasan yang diamanatkan oleh Undang-undang No 6 tahun 2014 tentang Desa. Dengan Slogan Jambore KPMD IT “Bersama Membangun IT Desa”, Jambore ini bertujuan untuk membentuk karakter kerja pengelolaan bidang TIK bagi para peserta Jambore, khususnya KPMD IT Desa.

Jambore KPMD IT tahun 2017 ini di ikuti oleh Mahasiswa, Siswa SMK, Masyarakat Umum, Tenaga Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) Kabupaten Pemalang, yang berada di tiap-tiap Desa di Kabupaten Pemalang, Kepala Desa dan anggota Relawan TIK Indonesia, dari berbagai wilayah kabupaten di Indonesia, khususnya Kabupaten Pemalang. Jambore ini sebagai wahana ilmu dan mempererat tali silaturahmi KPMD IT se Kabupaten Pemalang, dan diharapkan akan melahirkan kader-kader yang menguasai IT dengan baik serta menerapkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *